Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Uraikan Ciri-ciri Kota Satelit

Soal :

Apa Ciri-Ciri Kota Satelit?

Jawab:

Ada beberapa ciri-ciri yang dapat digambarkan tentang kota satelit, yaitu:

A. Kota Satelit Sebagai Pusat Industri Kecil

Pertama-tama, kota satelit merupakan pusat-pusat kecil di bidang industri. Hal ini berarti kota satelit berfungsi sebagai kota produksi yang memiliki berbagai kegiatan industri. Dengan demikian, di dalam kota satelit ini terdapat berbagai macam industri yang berkembang.

B. Jumlah Penduduk yang Lebih Besar Dibandingkan Suburban

Kedua, kota satelit cenderung memiliki jumlah penduduk yang lebih besar daripada suburban. Ini menunjukkan bahwa kota satelit merupakan tempat mengumpulkan banyak penduduk sebagai hasil dari pertumbuhan industri dan perumahan.

C. Terbentuk Lebih Dahulu dari Suburban

Ketiga, perkiraan yang ada mengatakan bahwa kota satelit terbentuk lebih dahulu daripada suburban. Hal ini menunjukkan bahwa seiring berjalannya waktu, kota satelit muncul sebagai tempat yang berkembang dengan kebutuhan mendesak untuk memenuhi kebutuhan perkembangan industri dan penduduk.

D. Terletak di Luar Batas Pusat Daerah Urban yang Padat Penduduk

Keempat, kota satelit terletak di luar batas-batas pusat daerah urban yang padat penduduk. Dengan demikian, kota satelit menjadi alternatif bagi penduduk yang ingin tinggal di tempat yang lebih tenang dan terhindar dari keramaian pusat kota.

Terima kasih telah mengunjungi kami. Jangan lupa untuk berbagi artikel ini jika bermanfaat bagi Anda dan orang lain.

Post a Comment for "Uraikan Ciri-ciri Kota Satelit"